Senin, 15 Juni 2015

Perkembangan pariwisata di BABEL kondisi terkini :

Perkembangan pariwisata di BABEL kondisi terkini :
Pada tahun 2013, di Kepulauan Bangka Belitung terdapat 121 hotel/losmen dengan 3.470 kamar tidur dan 5.303 tempat tidur. Dari 238.405 kunjungan tamu di Kepulauan Bangka Belitung di tahun 2013, sebanyak 99,15 persen adalah tamu domestik dan 0,85 persen turis asing.
Hotel berbintang dan resort yang beroperasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, antara lain Hotel Novotel, Hotel Aston, Hotel Santika, Hotel Bumi Asih, Hotel Grand Mutiara, Parai Beach and Resort, Tanjung Pesona Beach and Resort, Grand Bahamas, Grand Hatika, Lor-in Resort, dan lain-lain.
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki banyak wisata pantai dengan ciri khas pasir putih dan batu-batu granit raksasa. Pantai yang terkenal di Pulau Bangka adalah Pantai Parai, Matras, Tanjung Pesona, Batu Bedaun, Romodong, Tanjung Kelian, Pantai Rebo, Pantai Teluk Uber, Pantai Pasir Padi, dan lain-lain. Sementara pantai yang terkenal di Belitung, yaitu Pantai Tanjung Kiras, Pantai Tanjung Pendam, Pantai Tanjung Kelayang, Desa Nelayan Tanjung Binga, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar